Friday, December 24, 2010

Seputar Upgrade OS Motorola Android

Bagi yang berniat membeli smartphone produk Motorola atau sudah memiliki dan ingin mengupgrade ver. Androidnya ada baiknya masuk sini (clik here) untuk memastikan bahwa produk yang akan dibeli atau ingin diupgrade OS Android-nya dapat diupgrade atau tidak.

Sebagian dari kita pasti bertanya" kenapa smartphone Motorola semisal Backflip yang termasuk keluaran baru masih menggunakan Android 1.5? Mark (Support Forum Manager) dalam forum resmi Motorola mengatakan "bahwa smartphone tersebut dirancang jauh sebelum Android ver. terbaru keluar, karenanya ver. Android yang digunakan adalah ver. Android yang ada pada saat itu", sementara ver. upgrade Android terbaru akan dikeluarkan melalui website resmi Motorola.

Sayangnya dari Link resmi Motorola tersebut Motorola pasar Asia tipe/model BACKFLIP MB300, DEXT MB200, MILESTONE XT701/XT711/XT720, dan QUENCH MB501 merupakan salah satu model yang bisa dibilang tidak ada dalam rencana pengembangan/upgrade OS Android.

Note:
Tidak dianjurkan untuk mengupgrade dengan menggunakan ver. Android dari ver. pasar yang berbeda walaupun itu Model yang sama. Misalnya Motorola BACKFLIP/MILESTONE Singapore ver. menggunakan upgrade Android dari Motorola BACKFLIP/MILESTONE USA ver. (AT&T) karena dapat menyebabkan Handphone ke-Lock dan tidak bisa digunakan.

No comments:

Post a Comment