Saturday, January 15, 2011

Gosick

Gosick mengambil setting tahun 1924 di Saouvile (negara fiksi) sebuah negara kecil di Eropa. Kazuya Kujo yang merupakan anak dari seorang Pejabat militer Jepang dikirim sekolah ke St. Marguerite Academy di Souvile. Souvile sendiri merupakan negara dimana penduduknya sangat percaya terhadap tahayul dan legenda (urban legend) bahkan di negara tersebut ada menteri/pejabat yang mengurusi hal tersebut (berkaitan dengan occult). Karena hal itulah murid-murid di St. Marguerite takut terhadap Kazuya mereka menganggap Kazuya adalah seorang malaikat pencabut nyawa (Dark Reaper = Kuroi Shinigami) disebabkan karena rambut dan mata Kazuya yang berwarna hitam.

Di St. Marguerite Kazuya nantinya akan bertemu dengan Victorique seorang gadis cantik dengan rambut emasnya yang panjang. Karena badan Victorique yang bisa dibilang mungil saat pertama kali bertemu kazuya mengira Victorique adalah boneka yang tergeletak di perpustaan ^^a. Victorique sendiri adalah gadis yang penuh misteri dan juga pintar , dia menghabiskan waktunya di perpustakaan dan bisa dibilang tidak pernah masuk kelas. Bersama dengan Victorique nantinya Kazuya akan terlibat berbagai misteri dan kasus-kasus kejahatan yang susah dipecahkan bahkan oleh detektif sekalipun.

Segala tentang Victorique juga hubungannya dengan Kazuya akan semakin terbuka dan berkembang sejalan dengan cerita. Anime yang diambil dari novel ringan dengan judul yang sama ini layak diikuti untuk penyuka cerita misteri dan detektif. ^^

genre : misteri, romance, komedi
pengarang : Kazuki Sakuraba (novel, manga)
pengarang/penulis skenario : Mari Okada (anime)
directed by : Hitoshi Nanba
studio : Bones
tayang : 7 Januari 2011
total episode : 24

No comments:

Post a Comment