Sunday, January 23, 2011

Puella Magi Madoka Magica

Puella Magi Madoka Magica judul lainnya Mahou Shoujo Madoka Magica (Magical Girl Madoka Magica) bercerita tentang pertarungan antara magical girl yang tercipta dari harapan (wish) melawan witch yang tercipta dari kutukan (curse). Di dunia manusia, witch yg tercipta dari kutukan ini menyebarkan perasaan jahat pada manusia, beberapa kasus pembunuhan dan juga bunuh diri adalah salah satu contoh kasus yang diakibatkan oleh witch dan makhluk iblis ini. Karena para witch menggunakan magical barrier mereka tidak terlihat oleh manusia.

Tidak semua anak perempuan bisa menjadi magical girl. Hanya anak” tertentu yang memiliki kekuatan dan dipilih oleh familiar (makhluk yang bentuknya seperti binatang tapi bisa bicara) serta membuat ikatan (kontrak) yang bisa berubah menjadi magical girl. Madoka Kaname dan teman dekatnya Sayaka Miki adalah anak perempuan yang bertemu dengan Kyubey (salah satu familiar). Saat Madoka mendengar suara minta tolong yang saat diikuti sumber bunyinya ternyata dari Kyubey yang saat itu sedang terluka karena diserang witch. Mereka juga akan bertemu dengan Mami Tomoe yang merupakan magical girl hasil kontrak dengan Kyubey dan Homura Akemi seorang magical girl yang berusaha mencegah Madoka membuat kontrak dengan Kyubey untuk menjadi seorang magical girl.

Anime ini mulai tayang tanggal 6 Januari 2011 dan ada tiga manga berdasarkan animenya: Mahou Shoujo Kazumi Magica: The Innocent Malice, Mahou Shoujo Madoka Magica, Mahou Shoujo Orika Magica. Kalau dilihat dari plot ceritanya yang klasik pasti bagi orang yang belum melihat dan hanya melihat dari gambar atau wallpaper yang beredar pasti menganggap ini anime yang ringan. Tapi ternyata salah besar ini anime yang komplek dan bisa dibilang berat juga ada adegan yang tragis. (^,^)b

TV anime (Mahou Shoujo Madoka Magica)
Directed by : Akiyuki Shinbo
Written by : Gen Urobouchi
Studio : Shaft
Network : MBS, TBS
Tayang : 6 Januari 2011

Manga (Mahou Shoujo Kazumi Magica: The Innocent Malice)
Written by : Masaki Hiramatsu
Illustrated by : Takashi Tensugi
Published by : Houbunsha

Manga (Mahou Shoujo Madoka Magica)
Illustrated by : Hanokage
Published by : Houbunsha

Manga (Mahou Shoujo Oriko Magica)
Illustrated by : Kuroe Mura
Published by : Houbunsha

No comments:

Post a Comment