Friday, January 28, 2011

IKIGAMI

Diceritakan untuk menekan angka bunuh diri dan kejahatan serta memajukan perekonomian pemerintah Jepang membuat suatu hukum yang disebut “Prosperity Law”. Semua anak saat mulai memasuki sekolah dasar tubuhnya akan diinjeksi/disuntik cairan yang didalamnya terdapat nano capsule, tidak semua cairan yang disuntikkan ke anak sekolah dasar mengandung nano capsule. Saat anak/orang yang di dalam tubuhnya ada nano capsule sudah berusia antara 18-24 tahun, nano capsule yang ada di dalam tubuhnya akan pecah kemudian akan merusak pulmonary artery yang berakibat pada kematian. 24 jam sebelum nano capsule aktif orang tersebut akan mendapat surat kematian (=IKIGAMI) yang berisi jam dia akan meninggal, dia dapat melakukan apa saja sesuai keinginannya (gratis karena pengeluarannya ditanggung pemerintah, tinggal menunjukkan kartu Ikigami) tetapi tidak boleh melakukan kejahatan, saat meninggal dia dianggap mati demi negara (dianggap sebagai pahlawan) keluarganya akan mendapat uang yang sangat besar. Dengan hukum ini pemerintah negara tersebut mengharapkan agar penduduknya menjadi lebih produktif dan lebih menghargai hidup.

Tokoh utama di sini Kengo Fujimoto (Matsuda Shota) digambarkan sudah lulus dari universitas (berumur 25 tahun) dan bekerja pada departemen pemerintahan bidang kesehatan dan kesejahteraan (ministry of Health and welfare) yang tugasnya adalah mengantarkan Ikigami. Film ini menggambarkan pergolakan jiwa Kengo Fujimoto juga tindakan/perilaku orang yang mengetahui kalau hidupnya tinggal 24 jam lagi. disini tidak hanya orang normal saja yang menerima Ikigami, tetapi juga ada dari kalangan artis.

Mungkin karena durasi dari movie yang terbatas sehingga orang-orang yang digambarkan menerima ikigami tidak terlalu banyak, pergolakan yang ada juga lebih kompleks dan lebih komplit di manganya. buat yang mau baca manganya klik sini. (^o^)v


Judul: Ikigami – The Ultimate Limit
Director : Tomoyuki Takimoto
Producer : Akimitsu Sasaki, Osamu Kubota, Jun Kurosawa, Kazuya Humana, Daisuki Ohkka, Makihiro Higuchi.
Cinematographer : Takahide Shibanushi
Release Date : 27 September 2008
Movie Studio : TBS
Distributor : Toho

No comments:

Post a Comment